Mempopulerkan Blog

Haloo...!! Kalian semua pengguna Blog. Tahukah Anda bahwa sebuah blog yang telah kita buat hendaknya memiliki arti sendiri untuk kita yang menggunakannya. Apakah anda percaya bahwa blog dapat mengalahkan sebuah website. Itulah yang menjadi kenyataan pada blog saya, disini dalam arti mengalahkan adalah blog telah memiliki peringkat lebih baik dari pada sebuah website. Lalu strategi apakah yang sebenarnya harus dilakukan agar bisa membuat blog kita populer di masyarakat luas, dan searh engine friendly buangget??
Mari kita bahas sama-sama, jika memang ada yang salah mengenai tips dan trik mempopulerkan blog kita ke masyarakat luas dan Search Engine mohon saya dikasih pencerahan yang benar. Soalnya saya selalu berdasarkan pengalaman dan tidak pernah tahu bagaimana aturan bakunya tentang SEO. Langsung aja dech kalo gitu mari kita bahas bareng-bareng soal tips & trik cara cepat mempopulerkan blog pada masyarakat luas sekaligus Search Engine. 

Berikut Tips & Trik-nya:
  • Coba ikutan ke Situs yang merupakan kumpulan blog-blog (Blog Listing) dan biasanya nanti blog kita di ranking. Dengan ikutan ini kita dapat backlink gratis dan yang pasti anggota di situs tersebut juga tahu blog kita. Contohnya situs-situs yang merupakan kumpulan Blog adalah Kampung Blog, Blogtoplist, Blog Indonesia, Blogaja, dan lain-lain yang sejenis.
  • Blog Walking alias jalan-jalan ke Blog-Blog tetangga dengan meninggalkan komentar.
  • Pasang Iklan gratis maupun berbayar.
  • Menjalin pertemanan antar Pe-Blogger di Chatting alias Yahoo Messenger.
  • Main Pinpong dengan Pe-Blogger lain di artikel Anda. Maksudnya disini adalah memberikan Oneway Backlink ke Pemain Blog lain.
  • Buat Blog yang buanyaak dan saling Nge-link. Kita harus blog yang banyak karena ini sangat membantu dalam mempopulerkan blog kita. Namun saya sarankan anda jangan buat blog di blogger.com kalo bisa kaya' di wordpress.com lebih baik karena telah didukung oleh Google. Secara otomatis blog Anda di wordpress.com peringatnya akan naik dan itu membantu menaikkan peringkat blog utama Anda (di blogger.com). Nggak sama dengan blogger.com karena kita harus usaha sendiri. Jangan lupa ngasih topik di blog barunya, terus kasih link ke Blog utama Anda. Untuk cara membuat blog seperti ini saya istilahkan sebagai blog bayangan. Mengapa?? Karena blog tersebut tidak akan kita urus lagi, kan tujuannya cuman membantu mempopulerkan blog utama kita, tapi cara ini sangat efektif.
  • Satu lagi yang menurut saya lebih efektif lagi adalah ikutan chating di Cbox. Kenapa? karena disitu kita akan dikunjungi bukan orang Indonesia saja, tetapi juga seluruh dunia. Saya sudah membuktikannya bahwa setelah ikutan Cbox blog saya langsung dikunjungi oleh orang Eropa, Amerika, Asia, Afrika dan Australia, pokoknya seluruh dunia dechh..??! hebat buanggett? Caranya adalah tuliskan nama Anda, (disana ada 3 kolom), lalu alamat blog Anda, dan isikan komentar. Misalnya : say hello, hello again, nice post, please visit me... dan sebagainya. Cara ini pasti berhasil..
  • Lalu yang terakhir adalah kunjungi sendiri blog Anda. Jika blog Anda sepi pengunjung, tidak ada salahnya kan, jika Anda mengunjunginya sendiri.
Hmmm..., kayaknya masih ada lagi cuman kogh lupa yaahh.... mungkin jika Anda lebih tau bagaimana mempopulerkan Blog silahkan sharing disini. Mungkin Anda ada pengalaman berharga tentang mempopulerkan Blog Anda. Sekali lagi silahkan sharing disini dan beri saya pencerahan. Thank's..,,

Nice to see you ??



Inspirasi : Company Profile

0 Response to "Mempopulerkan Blog"

Posting Komentar

Powered by Blogger